WHAT'S NEW?
Check This Blog

Sejarah Perkembangan Laptop

Sejatinya laptop adalah komputer yang didisain lebih ramping yang bertujuan agar bisa dibawa dengan mudah ,praktis dan  bisa dipakai layaknya komputer biasa (dekstop) berikut merupakan sejarah perkembangan laptop  dari  awal sampai sekarang

IBM 5100
IBM 5100 adalah komputer canggih yang dirancang pada tahun 1975.Tahun sebelum laptop yang “resmi” muncul, IBM merancang sebuah komputer yang bagi mereka kuat dan cukup bisa masuk di dalam tas dan pindah tempat dengan mudah.


GRID Kompas
Kompas GRID tentu salah satu komputer laptop awal – banyak percaya ini merupakan desain laptop  yang pertama. Dikembangkan pada tahun 1979 oleh British Bill industri desainer Moggridge,mempunyai memori 340kb dan telah dimanfaatkan dengan baik oleh NASA pada 1980-an

Gavilan
Para sejarawan  berpendapat bahwa  Gavilan merupakan laptop yang paling mempertimbangkan laptop asli. Diluncurkan pada tahun 1983 dan dijual secara umum sebagai Komputer portable yang revolusioner. Dilengkapi dengan prosesor Intel 8088 5MHz terbaru dan sebuah floppy disk drive, yang membuat  Gavilan langsung menjadi hit.

IBM Convertable
Dirilis pada tahun 1986 IBM PC Konversi mewakili perubahan  desain laptop di benua eropa.hadir dengan fungsi ‘tidur’ (wake up) hanya dengan menekan tombol power komputer.

Mac Portable
Portable Mac adalah sepupu jauh dari yang  sekarang disebut MacBook.  Portable mac ini merupakan upaya pertama perusahaan menciptakan portable yang bertenaga baterai.Desain antarmuka  Portable Mac yang jauh lebih dekat dibandingkan dengan  laptop yang sebelumnya sudah ada.
iBook
 












iBook ini mungkin merupakan inspirasi  desain logo Apple.ibook  mewakili perubahan besar dalam  pendekatan terhadap harga laptop.Ibook merupakan laptop dengan harga yang terjangkau untuk konsumen  dan dijual dalam jumlah besar.  tidak sampai tahun 2006  iBook diganti dengan Macbook. ‘Desain asli’ clamshell itu dibalut  beberapa  warna seperti hijau kuning,orange,hitam dengan warna dominan putih seperti warna yang banyak diluncurkan  Apple sampai sekarang.
Alienware M11x
 

Alienware M11x adalah lompatan besar bagi daya laptop portabel. Menawarkan perangkat keras benar-benar memotong tepi, M11x membuktikan bahwa desktop tidak lagi diperlukan untuk tugas-tugas komputasi intensif.

Acer Iconia
Acer  iconia adalah sebuah  laptop dual  layar yang menggabungkan dua layar 14 inch.layar yang satunya bisa dipakai sebagai keyboar tradisional.dan bisa juga untuk mengedit foto bila layar utamanya diapaki untuk surfing web.



0 komentar:

Post a Comment

Harap memberikan saran dan kritikan yang membangun.