WHAT'S NEW?
Check This Blog

Lenovo s20-30 Bay Trail Family


Pada era globalisasi, laptop sangat dibutuhkan untuk memberikan fasilitas tambahan dalam belajar, bermain, dan bekerja. Tak heran jika pabrik-pabrik laptop di seluruh dunia berlomba untuk menghadirkan laptop sebagai sarana pelengkap kebutuhan manusia.

Desain Ringkas

Pertama kali bertemu laptop ini, langsung memberikan kesan 'langsing'. Dengan bagian tertebal dan tertipis masing-masing 2,2 cm~1,3cm membuat laptop ini salah satu netbook tipis, walau lebih tebal bebetapa milimeter dari ultrabook. Bagian samping yang flat, dan keseluruhan yang agak kotak memberi kesan solid pada laptop ini. Pada penutup layar diberi tambahan texture agar meminimaliris terjadinya slip pada tangan.

Di bagian bawah laptop, diberi 4 bantalan karet untuk mencegah slip dengan alas. Selain itu 2 bantalan karet pada bagian belakang dibuat lebih tebal agar sirkulasi udara belakang lebih lancar. Sehingga membuat udara lebih leluasa masuk ke dalam fan procy.
 

Konektivitas

Pada samping kanan, terdapat 4 port. Ada port DC untuk charging laptop dengan design khas lenovo 'kotak kuning'. Disediakan juga USB 2.0 seperti laptop umumnya, memory card reader, dan audio combo.

Pindah ke sisi kiri kita dapat menemukan exhaust dari fan procy. USB 3.0 menjadi pelengkap konektivitas yang memiliki kecepatan hingga 10x dari USB 2.0.  Ethernet port yang diringkas sedemikian rupa sehingga mengikuti lekuk laptop secara keseluruhan, serta port HDMI untuk multimedia.

Dari keseluruhan, hanya disediakan 2 USB port yang masih kurang untuk penggunaan sehari-hari.




Keyboard dan Touchpad

Keyboard 'round corner' khas lenovo selalu menyertai laptop keluarannya. Kali ini keyboard yang disajikan cukup nyaman untuk pemilik tangan yang tidak besar. Saat ditekan tuts terasa turun dengan perlahan sehingga mengurangi bunyi tuts. Dengan texture pada tuts membuat kemungkinan slip saat mengetik menjadi lebih kecil.

Touchpad sebesar 3,75" (belum termasuk tombol) adalah ukuran yang sedang untuk laptop 11,6". Dengan pemisahan antara tombol klik dan touchpad diharapkan agar saat menggunakan touchpad tidak terjadi kesalahan sehingga pengguna tanpa sengaja menekan klik.

Tombol klik bagian kiri cenderung lebih keras untuk ditekan daripada sebelah kanan. Hal tersebut berakibat pada bunyi tombol kiri yang lebih keras. Namun bunyi tersebut tentunya tidak berpengaruh besar pada penggunaan sehari-hari.
Layar

 Lenovo menyematkan layar berukuran 11,6" bertipe LED anti-glare. Tambahan teknologi anti-glare pada layar membuat layar dapat merekan kesilauan dari pantulan sinar saat digunakan. Saat digunakan di tempat terang layar akan tetap berfungsi dengan baik tanpa pantulan sinar.


Dapur Pacu 

Untuk jeroan, Lenovo S20-30 masih menggunakan prosesor Intel Celeron N2830 (Baytrail) yang mampu berpacu hingga kecepatan maximum 2,416 GHz. Sangat besar untuk laptop berukuran mini. Disediakan juga RAM DDR3 2GB, sama seperti Lenovo E10. Sedikit perbedaan, kapasitas hard disknya lebih besar, yaitu 500GB. Hardik yang disediakan cukup untuk menyimpan data-data pengguna dengan lebih leluasa. Urusan konektivitas, Lenovo S20-30 telah dilengkapi Wi-Fi 802.11n dan Bluetooth 4.0 versi terbaru yang memudahkan pengguna dalah hal koneksi dan sharing.

Kesimpulan

Untuk anda yang mencari laptop berukuran sedang yang langsing, Lenovo S20-30 cocok anda miliki. Didukung harddisk yang berkapasitas besar menunjang aktivitas anda dalam banyak hal.

Kelebihan

- Tipis
- Desain kokoh
- Layar anti glare
- Harddisk besar
- Prosesor cepat
- Bluetooth versi terbaru
- Baterai bisa dilepas

Kekurangan

- Touchpad masih ukuran rata-rata
- Port USB masih kurang
- Tidak ada port VGA D-sub


Rp. 3.545.000,- [NEGO]
Ready Stock: Black
Call: 081 337 803 556 ( Gede Wiriana)


1 comment: Leave Your Comments

  1. Techdetects is where you can discover audits and news for PCs, advanced mobile phones and shrewd watches.

    ReplyDelete

Harap memberikan saran dan kritikan yang membangun.